Buah Dan Sayuran Untuk Penyubur Sperma



Hampir 30% permasalahan dari pasangan yang mungkin belum dikaruniai anak, salah satunya dipicu oleh faktor ketidak suburan sperma dari pria. Pria yang memiliki ssperma tidak subur berarti hanya memiliki sel sperma kurang dari 20 juta per cc, dan jumlah sperma yang kurang dari 500 ribu per cc. Sperma diproduksi setiap saat, untk mendapatkan dan memperbaiki sel sperma dan menjadikan sperma yang subur, perhatikan pola makan dan gaya hidup anda.

Berikut ini ada beberapa jenis buah dan sayuran yang dapat membantu menyuburkan sperma, yaitu buah dan sayuran yang mengandung asam lemak esensial, vitamin A, B, C, D dan E serta kaya akan serat, seng (zinc) dan magnesium, jenis buah dan sayuran penyubur sperma diantaranya adalah :

Jambu Biji (Psidium Guajava)
Ternyata jambu biji tidak hanya bermanfaat untuk mengobati demam berdarah, namun jambu biji juga dapat dikonsumsi sebagai buah menyegarkan untuk kesuburan pria. Jambu biji yang bijinya berwarna merah kaya akan kandungan likopin yang bersifat sebagai anti oksidan membantu menyuburkan sistem dari organ reproduksi, meningkatkan stamina pria dan menyuburkan sperma.

Tomat (solanum lycopersicum)
Buah tomat sama halnya dengan jambu biji, sama-sama memiliki kandungan likopen dengan kandungan antioksidan. Selain menyuburkan sperma, tomat juga dapat membuat gerak sperma menjadi lebih lincah dan cepat serta membangun kualitas sperma yang lebih baik lagi.

Kemangi (ocimun santum linn)
Daun kemangi banyak dikenal masyarakat Indonesia sebagai lalapan atau untuk penyedap berbagai masakan. Daun kemangi mengandung argininine, zat aktif boron yang juga berfungsi untuk meningkatkan ketahanan hidup sperma, mencegah kemandulan, menurunkan gula darah, mengatasi ejakulasi dini dan merangsang keluarnya hormon androgen dan esterogen.

Pisang
Pisang merupajan buah fenomena yang banyak digemari oleh semua oran pria maupun muda. pisang meski harganya cukup terbilang murah, namun pisang adalah buah yang kaya akan manfat serta kandungan gizi. Pisang juga dapat dijadikan berbagai bentuk pangan, pisang kaya akan kandungan serat, vitamin dan bufotenine, mengkonsumsi pisang ukuran sedang dapat menunda rasa lapar dan mengenyangkan karena kandungan serat yang membuat perut anda terasa nyaman dan memiliki sifat menenangkan di dalam tubuh, selain itu pisang juga dapat meningkatkan suasana hati, percaya diri dan menambah gairah seksuaal. Pisang baik dikonsumsi sebagai buah penting dalam memenuhi gizi dan nutrisi harian, menu diet serta menu untuk menambah stamina dan penyubur sperma bagi kaum pria.